Beberapa Percetakan di Kota Bandung yang bisa anda kunjungi saat mendesak


Beberapa Percetakan di Kota Bandung


Ada banyak percetakan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya di kota Bandung. Setiap percetakan biasanya menyediakan jasa yang sesuai dengan namanya, yaitu “percetakan”.

Mendengar kata “percetakan” kita langsung membayangkan sesuatu yang berhubungan dengan cetak- mencetak. Tentunya percetakan pasti berkecimpung dengan sesuatu yang berhubungan dengan dunia cetak. Percetakan sangat berperan penting dalam menjalani kehidupan ini. Ya, kehidupan yang penuh tantangan ini.

Setiap percetakan biasanya menyediakan jasa untuk mencetak di berbagai media. Diantaranya :
  •           Print tugas sekolah,
  •           Prin skripsi,
  •           Print banner/spanduk,
  •           Print brosur,
  •           Print bendera,
  •           Dan masih banyak yang lainnya.

Kota Bandung sejak dahulu kala terkenal dengan kota kreatif dimana setiap seniman lahir di kota Kembang ini. Selain itu, kota Bandung merupakan kota yang cukup besar dan maju dari berbagai aspek. Ya, kalian harus mencintai kota/wilayah dimana kita dilahirkan dan melihat atap Rumah sakit.

---

Di Kota Bandung banyak sekali perusahaan percetakan yang tersebar di berbagai wilayah, mulai dari wilayah timur,barat, utara, selatan. Yang pastinya, setiap percetakan memlih sratedis untuk membuka toko percetakan mereka. Seperti di daerah ang dipadati penduduk, sekolah, kampus, rumah sakit, Pusat Kota dan yang lainnya. Mengapa demikian ? Mungkin mereka tahu apa yag dibutuhkan masyarakat, khususnya percetakan. Pasti setiap orang membutuhkannya.

Jam buka-tutup setiap percetakan berbeda-beda, adaya tutup lebih awal (sore), adapula yang tutup hingga larut malam, dan ada juga yang buka 24 jam. Nah, yang terakhir itu biasanya yang sering dicari oleh orang-orang, khususnya dikalangan mahasiswa.

***

Berikut beberapa percetakan yang bisa kalian kunjungi di Kota Bandung :

1.       TIRTA ANUGRAH

Lokasi                    : Jl. Cikapayang No. 14 Bandung.
Tlp                          : (022) 2536257
Email                     : tirtaanugrahprint@yahoo.com
Jam buka               : Pukul 08.00 – 20.00 WIB.

2.       Jalan Dipatiukur.

Di jalan Dipatiukur banyak sekali percetakan yang menawarkan jasa beragam. Dan disana juga ada yang buka hingga 24 jam. Untuk nama percetakannya saya tidak bisa menuliskan satu persatu, karena lumayan banyak dan setiap jasanya pun hampir setiap percetakan rata-rata sama. Lokasinya mulai dari setelah Monumen Perjuangan Bandung.

3.       Jalan Pagarsih.

Jalan Pagarsih pun hampir sama dengan daerah Dipatiukur. Jalan pagarsih cukup terkenal di Kota Bandung karena percetakannya. Disana banyak sekali toko yang menawarkan dan menjual beberapa alat penunjang percetakan. Mulai percetakan digital hingga penyedia jasa dan alat sablon. Rata-rata setiap toko tutup sore , setiap hari libur dan tanggal merah setiap toko tutup.

4.       Widji Print.

Widji Print merupakan perusahaan percetakan yang berada di jalan Terusan Buah Batu Bandung. Widji Print juga hampir sama dengan percetakan yang lainnya yang menawarkan jasa cetak-mencetak. Jam bukanya mulain dari jam 08.00 sampai dengan jam 21.00.

5.       Jalan Suci/Pasopati.

Di daerah ini pun sama dengan jalan Pagarsih, disana banyak toko percetakan mulain dari yang kecil hingga yang besar. Jam buka setiap toko rata-rata berbeda-beda, pada dasarnya jam buka-tutup sama dengan yang lainnya.

Mungkin hanya itu yang bisa saya sebutkan, karena apa ? tempat-tempat diatas yang biasa saya kunjungi jika ada kebutuhan untuk cetak-mencetak. Karena setiap wilayah pasti ada yang menawarkan jasa cetak. Karena itu yang saya tahu dan sering saya kunjungi.

Semoga bermanfaat dan terima kasih banyak sekali.
Jangan lupa minum, biar gak haus.

***

--AMALASSS AIDEM--

Post a Comment

0 Comments

/* popup adblock */